Sumur Bor di Kebumen Keluarkan Gas




SUMUR GAS: Petugas Dinas SDA ESDM Kebumen mengecek gas alam yang keluar dari sumur bor di Dusun Pecokolan, Desa Meles, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Rabu (12/9). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
KEBUMEN, suaramerdeka.com - Warga Desa Meles, Kecamatan Adimulyo, Kebumen dihebohkan dengan adanya sebuah sumur bor yang mengeluarkan gas. Gas alam tersebut keluar dari sumur yang dibor sedalam 18 meter di lahan milik Karsono (50) di Dusun Pecokolan, Desa Meles.
Hingga Rabu (12/9) sumur yang mengeluarkan api tersebut masih menjadi perhatian warga. Informasi tersebut cepat menyebar hingga warga yang datang tidak hanya dari Kecamatan Adimulyo, tetapi juga dari Karanganyar dan Gombong.
Apalagi lokasi sumur tersebut berada di pinggir jalan yang menghubungkan Kecamatan Adimulyo dengan Kuwarasan. Karena penasaran, banyak warga melintas di jalan itu berhenti ingin mengetahui apa yang terjadi. Beberapa orang tampak mengabadikan sumur itu melalui kamera ponsel.
Menurut Karyo (58) seorang tukang bor yang mengerjakan sumur tersebut, kejadian itu bermula saat dia bersama dua orang temannya mengebor sumur, Selasa (12/9). Pengeboran dilakukan pagi hingga malam hari dengan kedalaman 18 meter. Pada kedalaman itu, mereka merasakan adanya tekanan air dari dalam yang ingin keluar.
"Karena malam hari kami tidak mengamati seperti apa airnya, yang jelas air yang keluar lengket seperti minyak," ujar Karyo kepada Suara Merdeka di lokasi kejadian.
Setelah air bercampur minyak tersebut berhenti dari dalam pipa tersebut terdapat semacam gas elpiji. Warga yang penasaran kemudian memancing dengan kertas, di atas pipa namun tidak ada respon. "Baru setelah dipancing dengan tisu, api keluar dari pipa tersebut," imbuh Karyo seraya mengaku bertahun-tahun berprofesi sebagai tukang bor baru pertama kali dia menemui hal seperti itu.
Saat ini lokasi sumur tersebut dipasangi garis polisi. Kapolsek Adimulyo AKP Surono mengatakan, pihaknya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dia menghawatirkan jika gas yang keluar dari sumur bor itu beracun hingga membahayakan warga. "Jika memang sudah dinyatakan aman dan tidak berbahaya garis polisi akan kami buka," ujarnya.

Berikut adalah hasil gambar dari Sumur Bor yang mengeluarkan gas

 




image
 



  Follow Me  @ulinnuhaSW





  Add Me on Facebook



0 Response to "Sumur Bor di Kebumen Keluarkan Gas "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes